PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM TENUN YOGA ART KLATEN

Authors

  • Arif Wicaksono Universitas Sebelas Maret
  • Afiati Handayu diyah Fitriyani Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini , Fakultas Ilmu Tarbiyah, Universitas Islam Raden Mas Said

Keywords:

UMKM, design thinking, Promosi, website

Abstract

Tenun Yoga Art Klaten merupakan salah satu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) yang bergerak di bidang produksi dan pemasaran kain tenun, baik dalam bentuk kain, baju pria dan wanita, tas dan produk unik khas klaten lainnya. Strategi penjualan yang dilakukan masih tergolong tradisional dengan menitik beratkan pada  penjualan langsung (offline) kepada pelanggan lama. Strategi pemasaran secara online belum tersentuh, sehingga peluang ekspansi penjualan masih tersedia dengan luas. Pada penelitian ini penulis mengajukan perancangan website dengan metode design thingking. Sehingga harapannya website yang dirancang memberikan daya guna pada UMKM Yoga Art sehingga bisa menjadi strategi promosi produknya dalam menjangkau masyarakat secara luas dan  harapannya mampu menjangkau pelanggan baru.

Downloads

Download data is not yet available.

Downloads

Published

27-10-2025

How to Cite

Wicaksono, A., & Handayu diyah Fitriyani, A. (2025). PERANCANGAN WEBSITE SEBAGAI MEDIA PROMOSI UMKM TENUN YOGA ART KLATEN. SNADES, 6(1), 9–17. Retrieved from https://snades.upnjatim.ac.id/eprosiding/index.php/snades/article/view/69