Perancangan Ilustrasi Buku Cerita Anak sebagai Media Kampanye Minat Baca di Sekolah Dasar Negeri Kaliwungu 05 Kabupaten Semarang
Keywords:
buku, gemar membaca cerita, anak-anakAbstract
ABSTRAK
Pengantar karya Tugas Akhir ini berjudul “Perancangan Ilustrasi Buku Cerita Anak Sebagai Media Kampanye Minat Baca di Sekolah Dasar Negeri Kaliwungu 05 Kabupaten Semarang”. Adapun permasalahan yang dikaji adalah : Bagaimana perancangan ilustrasi buku cerita anak dan media pendukungnya dapat meningkatkan dapat meningkatkan minat baca pada anak-anak di SDN Kaliwungu 05 Kabupaten Semarang ? Penulisan ini menggunakan metode penulisan kualitatif diskriptif dengan metode perancangan Design Thinking. Kurangnya minat baca di kalangan anak saat ini merupakan hal yang harus dipehatikani,karena dengan rajin membaca dapat memperoleh pengetahuan dan meningkatkan wawasan . Oleh karena itu, dengan adanya buku cerita bergambar bertema Gemar Membaca Cerita ini diharapkan menjadi salah satu media kampanye untuk meningkatkan minat baca kepada anak- anak.
Kata Kunci: Buku, Gemar Membaca Cerita, Anak-anak.
ABSTRACT
The introduction to this final assignment is entitled "Designing Illustrations for Children's Storybooks as Media for an Interest in Reading Campaign at the Kaliwungu 05 State Elementary School, Semarang Regency". The problems studied are: How can the design of illustrations for children's story books and supporting media increase children's interest in reading at SDN Kaliwungu 05, Semarang Regency? This writing uses a descriptive qualitative writing method with the Design Thinking design method. The lack of interest in reading among children today is something that must be paid attention to, because by reading diligently you can gain knowledge and increase your insight. Therefore, with the picture story book with the theme Love to Read Stories, it is hoped that it will become a media campaign to increase children's interest in reading.
Keywords: Books, Enjoying Reading Stories, Children.
Downloads
Downloads
Published
How to Cite
Issue
Section
License
Copyright (c) 2025 yosua ferdy sudjatmi

This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial 4.0 International License.





